Hubungan Housekeeping dengan Front Office.
Dari pihak Housekeeping dilakukan hal-hal berikut :
1.
Laporan status kamar (room report).
2.
Laporan mengenai kehilangan barang milik hotel yang di bawa tamu.
3.
Laporan mengenai penemuan barang-barang milik tamu yang tertinggal di
kamar sesudah tamu berangkat / check out.
4.
Front office memberi informasi kepada housekeeping bahwa ada tamu
yang segera masuk / check in.(agar kamar segera di siapkan)
Dari pihak Front Office meliputi
hal-hal berikut
A. Mengirimkan daftar penghunian kamar setiap pagi.
B. Mengirimkan daftar kamar-kamar yang akan ditempati oleh tamu, meliputi
tamu perorangan, tamu rombongan, atau tamu VIP.
C. Memberitahukan kepada housekeeping mengenai kamar yang sudah check
out, sehingga kamarnya dapat segera
di bersihkan
D. Memberikan guest slip agar housekeeping tahu tamu yang baru check in.
E.
Memberitahukan kebutuhan tambahan untuk tamu. Misalkan, extra bed,
baby box, dll.
F.
Memberitahukan perpindahan tamu dari kamar yang satu ke kamar lain.
No comments:
Post a Comment