Labels

Hubungan Antara Housekeeping dan Front Office

 Hubungan Housekeeping dengan Front Office.
Dari pihak Housekeeping dilakukan hal-hal berikut :
1.         Laporan status kamar (room report).
2.         Laporan mengenai kehilangan barang milik hotel yang di bawa tamu.
3.          Laporan mengenai penemuan barang-barang milik tamu yang tertinggal di
         kamar sesudah tamu berangkat / check out.
4.         Front office memberi informasi kepada housekeeping bahwa ada tamu
        yang segera masuk / check in.(agar kamar segera di siapkan)
      Dari pihak Front Office meliputi hal-hal berikut
A.       Mengirimkan daftar penghunian kamar setiap pagi.
B.       Mengirimkan daftar kamar-kamar yang akan ditempati oleh tamu, meliputi
       tamu perorangan, tamu rombongan, atau tamu VIP.
C.       Memberitahukan kepada housekeeping mengenai kamar yang sudah check
       out, sehingga kamarnya dapat segera di bersihkan
D.       Memberikan guest slip agar housekeeping tahu tamu yang baru check in.
E.        Memberitahukan kebutuhan tambahan untuk tamu. Misalkan, extra bed,
       baby box, dll.

F.        Memberitahukan perpindahan tamu dari kamar yang satu ke kamar lain. 

No comments:

Post a Comment